Perancangan Informasi Belimbing Wuluh Sebagai Obat Diabetes Melalui Media Infografis

Bhimo Yuwono, Aryo (2017) Perancangan Informasi Belimbing Wuluh Sebagai Obat Diabetes Melalui Media Infografis. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Diabetes melitus di Indonesia menempati 5 terbesar di dunia dan diperkirakan akan semakin meningkat mengingat pola hidup masyarakat Indonesia saat ini. Diabetes merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan terjadinya peningkatan glukosa dalam darah akibat kurangnya sekresi insulin, kerja insulin, ataupun keduanya. Penyakit ini tidak dapat diobati dalam jangka pendek sehingga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sehingga, diperlukan obat yang mudah didapat serta ekonomis seperti herbal. Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi L.) adalah tumbuhan yang dipercayai dapat digunakan sebagai pengobatan herbal dalam mengatasi diabetes melitus. Kandungan dalam belimbing wuluh yang paling berperan penting sebagai antioksidan dan antihiperglikemia adalah flavonoid dan Vitamin C. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ekstrak belimbing wuluh terbukti efektif dalam menurunkan kadar glukosa dalam darah penderita diabetes melitus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi L.), diabetes melitus, kadar glukosa darah, hiperglikemia, herbal.
Subjects: ?? UNIK1487 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57718

Actions (login required)

View Item View Item