Perancangan Informasi Nama-Nama Hewan Ternak Dalam Bahasa Arab Untuk Anak Melalui Media Buku ILustrasi Lift The Flap

Ulzana, Lubna (2017) Perancangan Informasi Nama-Nama Hewan Ternak Dalam Bahasa Arab Untuk Anak Melalui Media Buku ILustrasi Lift The Flap.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang penyebarannya sudah banyak ditemukan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun bahasa Arab merupakan bahasa asing, namun bagi masyarakat Indonesia yang notabene dominan beragama Islam, maka bahasa Arab menjadi tidak asing. Bahasa Arab erat kaitannya dengan agama Islam, dan sudah menjadi bagian penting dalam pendidikan agama Islam. Hal ini menjadi dasar bagi pentingnya pendidikan bahasa Arab sejak kecil.Berdasarkan hasil wawancara dan observasi ke beberapa SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) di Bandung, ditemukan beberapa masalah yang intinya, anak-anak tidak memiliki ketertarikan dalam mempelajari bahasa Arab, disebabkan kesulitan dalam memahami, dan kurangnya sarana yang membantu dalam proses pembelajaran bahasa Arab itu sendiri. Laporan perancangan ini menjelaskan solusi untuk memecahkan masalah tersebut berupa media berbentuk buku ilustrasi lift the flap, yang dikemas dengan menarik dengan tujuan mempermudah proses pembelajaran bahasa Arab standar melalui pengenalan nama hewan ternak yang ada di Indonesia. Dengan adanya solusi tersebut, maka diharapkan proses pembelajaran bahasa Arab menjadi lebih efektif, dan dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap bahasa Arab.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab, Hewan Ternak, Ilustrasi, Lift The Flap
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57728

Actions (login required)

View Item View Item