Komparasi Food Photography Pada Kemasan Indomie Varian Mi Goreng Tahun 2006 Dan 2010 Melalui Analisis Visual Dan Persepsi Masyarakat

Anggraeni, Shifana (2017) Komparasi Food Photography Pada Kemasan Indomie Varian Mi Goreng Tahun 2006 Dan 2010 Melalui Analisis Visual Dan Persepsi Masyarakat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kemasan digunakan untuk melindungi produk dan dimanfaatkan sebagai media persuasi, terutama kemasan makanan yang memiliki ilustrasi penggugah selera. Kemasan Indomie varian Mi Goreng tahun 2006 dan 2010 menggunakan foto untuk menampilkan kesan menggugah selera. Walaupun kedua kemasan tersebut menggunakan teknik fotografi dalam ilustrasi makanan, namun terlihat perbedaan signifikan terhadap foto makanan pada kemasan Indomie varian Mi Goreng tahun 2006 dan 2010. Hal ini menjadi hal yang penting untuk dikaji sehingga dapat diketahui bagaimana Indomie sebagai sebuah perusahaan besar mempersuasi konsumen melalui perubahan foto pada kemasannya.Foto pada kemasan Indomie varian Mi Goreng tahun 2006 dan 2010 dikomparasikan untuk menemukan unsur apa saja yang berubah dan bagaimana perbedaannya secara sudut pandang ilmu fotografi dan persepsi masyarakat. Teori yang digunakan yaitu teori food phototgraphy dari Lou Manna yang menganalisis foto makanan melalui unsur food styling, prop styling, komposisi, dan pencahayaan. Hasil dari penelitian berupa kesimpulan tentang foto manakah yang paling menggugah selera menurut teori Lou Manna dan persepsi masyarakat serta relevansinya. Selain itu, penelitian ini juga dapat dijadikan penelitian lanjutan atau rujukan bagi para fotografer dalam membuat suatu karya foto makanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Indomie, Desain kemasan, Food photography, Persepsi, Analisis Visual.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57741

Actions (login required)

View Item View Item