Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka (studi Kasus Menanggulangi Bencana Longsor Di Desa Cisalak kecamatan Lemahsugih)

Aditya Dwi Murti, Azhar (2017) Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka (studi Kasus Menanggulangi Bencana Longsor Di Desa Cisalak kecamatan Lemahsugih). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemerintah memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat disemua sektor, pemerintahan pusat yaitu mengatur dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam menjalankannya hidupnya sebagai warga negara. Masyarakat tak akan dapat berdiri sendiri memenuhi kebutuhan tanpa adanya pemerintah yang memberikan pelayanan. Ini merupakan fungsi yang bersifat umum dan dilakukan oleh seluruh negara di dunia. Tetapi pelayanan yang baik, melalui kemampuan optimal untuk melaksakan tugas pokok yang dikemukakan di atas, hanya mungkin terwujud jika pemerintahan memiliki power yang cukup. disini, pemerintahan yang kuat jelas diperlukan, dengan catatan bahwa kekuatan itu untuk mengutamakan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Studi mengenai Indikator Pengukuran Kinerja Organisasi mengacu pada menurut Baban Sobandi yaitu : Output, Hasil, Kaitan usaha dengan pencapaian, Informasi Penjelas. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah kualitatif Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui studi pustaka, observasi, wawancara, serta dokumentasi. Teknik penentuan informan yang digunakan, purposive yaitu Kinerja Badan Penangggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih terdapat permasalahan diantaranya bilamana terjadi bencana pihak BPBD menunggu ada melamporkan dahulu, kinerja aparatur dalam kesigapan penanggulangan bencana belum maksimal dari segi sumber daya aparatur kurang memenuhi kouta semestinya itu terlihat masih mengandalkan peran relawan dalam hal penanggulangan bencana longsor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Organisasi , Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Bencana Longsor.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57763

Actions (login required)

View Item View Item