Komunikasi Organisasi Bidang Diseminasi Dan Informsi Portal PPID Bandung Go ID Dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik

Herlina, (2018) Komunikasi Organisasi Bidang Diseminasi Dan Informsi Portal PPID Bandung Go ID Dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian bermaksud untuk mengetahui Komunikasi Organisasi Bidang Diseminasi dan Informasi Portal PPID.Bandung.go.id Dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik dengan sub fokus penelitian tahap orientasi, tindakan manusia dan struktur Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan desain penelitian studi deskriptif. Melalui teknik purposive sampling, diperoleh 1 (satu) orang informan kunci dan 2 (dua) orang informan pendukung. Data penelitian diperoleh melalui observasi non partisipan, wawancara mendalam, dokumentasi, studi perpustakaan, dan studi lapangan. Mereduksi data, mengumpulkan data, menyajikan data dan menarik kesimpulan merupakan teknik analisa data. Hasil penelitian menunjukan tahap orientasi dilihat dari analisis situasi berupa tujuan, sifat komunikasi formal/informal, sosialisasi dan integrasi, usaha kontribusi jangka panjang dalam meningkatkan pelayanan informasi publik. Tahap tindakan manusia dilakukan guna memahami tindakan, tanggung jawab, dan tantangan dalam meningkatkan pelayanan informasi publik. Tahap struktur dilakukan untuk pengawasan, kerja sama, menanggapi isu, ketergantungan dalam meningkatkan pelayanan informasi publik. Simpulannya, Komunikasi Organisasi Bidang Diseminasi dan Informasi Portal PPID.Bandung.go.id Dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik melalui 3 (tiga) tahapan tersebut dengan menggunakan teori Informasi Organisasi Komunikasi Organisasi menurut Karl Weick.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Organisasi, Portal, PPID, Deskriptif Komunikasi, Informasi Publik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57820

Actions (login required)

View Item View Item