Pengaruh Strategi Komunikasi Pembelajaran Guru Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa Jurusan Animasi Di SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung

Anggarsih, Wahyuni (2018) Pengaruh Strategi Komunikasi Pembelajaran Guru Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa Jurusan Animasi Di SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Pengaruh Strategi Komunikasi Pembelajaran Guru terhadap Prestasi Belajar pada Siswa Jurusan Animasi di SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung dengan cara menganalisa metode ceramah, moderator, pembimbing, manajer, kordinator dan inovator terhadap aspek kognitif, afektif, dan psikomotor siswa Jurusan Animasi di SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei dan teknik analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, studi literatur, dan internet searching. Populasi penelitian ini adalah siswa/I Jurusan Animasi di SMK Bakti Nusantara 666 yang berjumlah 87 siswa. Dengan teknik proportional stratified Sampling, maka diperoleh sampel penelitian berjumlah 72 orang. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh yang siginifikan dan positif antara strategi ceramah, moderator, pembimbing, manajer, kordinator dan inovator terhadap prestasi belajar, dan ada pengaruh yang signifikan antara strategi komunikasi pembelajaran guru terhadap aspek kognitif, afektif dan psikomotor pada siswa Jurusan Animasi di SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung. Kesimpulan penelitian pengujian hipotesis menyatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya Ada pengaruh yang kuat, searah dan signifikan antara Pengaruh Strategi Komunikasi Pembelajaran Guru Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa Jurusan Animasi di SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung. Menunjukan jika strategi komunikasi pembelajaran gur baik maka prestasi belajar siswa akan meningkat. Saran penelitian meningkatkan wawasan pengetahuan dan kreatifitas guru dengan mengadakan pelatihan-pelatihan mengajar guru, serta meningkatkan penggunaan teknologi yang berkembang seperti film, video, dan internet dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi,Komunikasi Pendidikan, Komunikasi Pembelajaran, Siswa, Guru, Prestasi Belajar
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57821

Actions (login required)

View Item View Item