Pembentukan Brand Awareness Cicendo Lasik Center Oleh Instalasi Humas Dan Pemasaran Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung Melalui Kegiataan promosi Kesehatan Rumah Sakit

Habibi Ridwan, Ali (2018) Pembentukan Brand Awareness Cicendo Lasik Center Oleh Instalasi Humas Dan Pemasaran Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung Melalui Kegiataan promosi Kesehatan Rumah Sakit. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian bermaksud untuk mengetahui Pembentukan Brand Awarenes Cicendo Lasik Center oleh Instalasi Humas dan Pemasaran Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung dengan subfokus penelitian attention , comprehension, retention. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan desain penelitian studi deskriptif. Melalui teknik purposive sampling, diperoleh 3 (tiga) orang informan kunci dan 2 (dua) orang informan pendukung. Data penelitian diperoleh lewat observasi non partisipan, wawancara mendalam, dokumentasi, studi pustaka, penelusuran online. Mereduksi data, mengumpulkan data, menyajikan data dan menarik kesimpulan merupakan teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukan Pembentukan brand awareness Cicendo Lasik Center melalui kegiatan PKRS meliputi penyuluhan dan talkshow radio adalah dalam aspek menarik perhatian yaitu dengan memberitahukan di papan informasi dan roll banner, mengutamakan isi presentasi yang lengkap mengenai Cicendo Lasik Center ,pemberitahuan talkshow di empat radio yaitu radio B , Rase Fm , K-lite Fm dan MQ Fm, memberitahu akan adanya sesi tanya jawab. Aspek menciptakan pemahaman yaitu pemberian presentasi yang menarik , penjelasan yang sangat jelas pada audienc, pembagian brosur atau majalah mata cicendo, dan sesi tanya jawab aktif. Aspek menciptakan ingatan yaitu dengan penyebaran informasi dari mulut ke mulut , iklan talkshow di radio , iklan Cicendo Lasik Center di radio dan souvenir cicendo lasik.Simpulannya, pembentukan brand awareness Cicendo Lasik Center melalui kegiatan PKRS bertujuan membentuk awareness masyarakat mengenai layanan Cicendo Lasik Center dengan tiga aspek attention, comprehension dan retention.Peneliti menyarankan sebaiknya menambah media social, Serta dokumentasi berupa video kegiatan berlangsung sehingga ditempatkan di web maupun media social, membuat kuisioner mengenai pemahaman masyarakat mengenai Cicendo Lasik Center, menambahkan games interaktif di dalam kegiatan penyuluhan dan talkshow, membuat target segmentasi untuk radio yang digemari kalangan muda , disisipkan mengenai testimoni pasien Lasik yang sudah berhasil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembentukan Brand awareness, Cicendo Lasik Center
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57822

Actions (login required)

View Item View Item