Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Terhadap Proses Keputusan Pembelian (studi Kuantitatif Mengenai Kredibilitas Dewi Sandra Sebagai Brand Ambassador Produk Wardah Cosmetics Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Di Outlet Wardah Ciwalk Bandung)

Juneta Rubby, Nadira (2018) Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Terhadap Proses Keputusan Pembelian (studi Kuantitatif Mengenai Kredibilitas Dewi Sandra Sebagai Brand Ambassador Produk Wardah Cosmetics Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Di Outlet Wardah Ciwalk Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas Brand Ambassador terhadap proses keputusan pembelian. Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut dilakukan analisa pada keahlian, kepercayaan, daya tarik, pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan mmbeli, dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei. Populasinya adalah konsumen Wardah Ciwalk Bandung yang telah melakukan transaksi pembelian, teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yang diambil 73 responden sebagai sampel penelitian. Data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi rank spearman. Dapat disimpulkan bahwa secara analisis deskriptif kredibilitas Brand Ambassador terhadap proses keputusan pembelian memiliki pengaruh 54%. Artinya terdapat pengaruh antara kredibilitas Brand Ambassador terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Saran untuk perusahaan diharapkan dapat mempertahankan kredibilitas dari Brand Ambassador agar iklan lebih mudah diingat dan pesan iklan sampai dengan efektif, dan produk Wardah Cosmetics sebaiknya selalu berinovasi terhadap produk seperti selalu menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan khalayak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Brand Ambassador, Proses Keputusan Pembelian, Teori Kredibilitas Sumber
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57827

Actions (login required)

View Item View Item