Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pendidik Gugus 3 Kramatwatu (studi Kuantitatif Deksriptif Tentang Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pendidik Gugus 3 Kramatwatu Di Kabupaten Serang Banten)

Rizaldy, Muhammad (2018) Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pendidik Gugus 3 Kramatwatu (studi Kuantitatif Deksriptif Tentang Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pendidik Gugus 3 Kramatwatu Di Kabupaten Serang Banten). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklim komunikasi organisasi (kejujuran, keterbukaan dalam komunikasi kebawah dan mendengarkan dalam komunikasi ke atas) pada Gugus 3 Kramatwatu, Serang, Banten. terhadap kinerja pendidik (tugas fungsional dan tugas perilaku) pendidiknya. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik analisa deskriptif. Data dikumpulkan melalui angket dan didukung oleh studi pustaka dan pencarian internet. Sampel dalam penelitian ini yaitu pendidik di Gugus 3 Kramatwatu, dengan jumlah unit sampel 48 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling berstrata proporsional. Teknik analisa data yang digunakan adalah penyeleksian data, klasifikasi data, cooding book dan cooding sheet, mentabulasikan data, dan mengolah data menggunakan program SPSS 23.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan, bahwa pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pendidik Gugus 3 Kramatwatu memiliki pengaruh, hal ini terbukti dengan pertanyaan dalam bentuk angket yang penulis bagikan kepada responden mengenai keterbukaan dalam komunikasi kebawah, mendengarkan dalam komunikasi keatas, dan tugas fungsional dan tugas perilaku. Jadi kesimpulannya dapat dikatakan ada pengaruh antara iklim komunikasi organisasi terhadap kinerja pendidik di Gugus 3 Kramatwatu, Serang, Banten dengan hubungan sedang dan signifikan (penting). Saran dari penulis adalah kepala sekolah bersama para guru dan personil lainnya seharusnya mengembangkan iklim organisasi yang lebih kondusif dalam rangka pencapaian tujuan pendidikan dan dilandasi semangat kekeluargaan dan persaudaraan agar terciptanya iklim komunikasi organisasi yang berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Iklim Komunikasi Organisasi, Kinerja Pendidik, Gugus 3 Kramatwatu.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57836

Actions (login required)

View Item View Item