Analisis persepsi mahasiswa akuntansi Universitas Komputer Indonesia mengenai profesi akuntan : tinjauan mahasiswa dari perspektif junior senior serta program S1 dan D3

Surtikanti, and Dewi Anggadini, Sri (2018) Analisis persepsi mahasiswa akuntansi Universitas Komputer Indonesia mengenai profesi akuntan : tinjauan mahasiswa dari perspektif junior senior serta program S1 dan D3.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini apakah terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa senior dan junior mengenai profesi akuntan pada program S1 dan Program Diploma 3. Hasil penelitian menunjukkan pada program S1, persepsi mahasiswa junior, terhadap akuntan sebagai profesi lebih rendah dibandingkan dengan persepsi mahasiswa senior. Persepsi mahasiswa senior terhadap akuntan sebagai profesi lebih besar dibandingkan dengan persepsi mahasiswa junior. Pada program Diploma 3, tidak ada perbedaan persepsi mahasiswa senior dan junior. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa semakin senior mereka (semakin lama mengikuti pendidikan akuntansi), semakin mereka tidak suka akuntansi dan semakin tidak ingin berkarir dan berprofesi sebagai akuntan. Mahasiswa semakin senior semakin mereka suka akuntansi dan semakin ingin berkarir dan berprofesi sebagai akuntan.

Item Type: Article
Subjects: Member > dyah@unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57848

Actions (login required)

View Item View Item