Profitabilitas Dan Likuiditas Sebagai pembentuk Struktur Modal Pada Perusahaan Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Septian Ramdani, Rifki (2018) Profitabilitas Dan Likuiditas Sebagai pembentuk Struktur Modal Pada Perusahaan Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan utama perusahaan yaitu untuk mengoptimalkan perdanaan perusahaan transportasi, hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam menggunakan modal sendiri yang dijadikan jaminan untuk keseluruhan utang perusahaan, artinya jika hutang perusahaan lebih tinggi dari modalnya, sehingga dana yang digunakan untuk aktivitas operasonal perushaan lebih banyak dari pada unsur hutang dari pada modal sendiri. Ada banyak faktor yang mempengaruhi struktur modal, beberapa diantaranya yaitu, profitabilitas dan likuiditas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan juga uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas dan autokorelasi. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran asumsi yang menunjukkan bahwa data telah dapat menggunakan metode analisis linier berganda. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 16.0 for windows Hasil peneilitian ini menunjukan profitabilitas, likuiditas dan struktur modal mengalami fluktuatif setiap tahunnya. Selanjutnya hasil analisis statistik membuktikan bahwa secara secara simultan profitabilitas dan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap strukur modal. Sedangkan secara parsial profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, dan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (ROA), Likuiditas (CR) dan Struktur Modal (DER)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57864

Actions (login required)

View Item View Item