Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Diferensiasi Produk Terhadap Daya Saing Pada Sentra Senapan Angin Cipacing Sumedang

Alief Giffari, Aria (2018) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Diferensiasi Produk Terhadap Daya Saing Pada Sentra Senapan Angin Cipacing Sumedang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dari semenjak berdirinya Sentra Senapan Angin Cipacing banyak pengusaha yang gulung tikar dan model produk yang di produksinya tidak banyak perubahan dan banyak meniru dari produk yang sudah ada di pasaran mengakibatkan para pengusaha sedikit demi sedikit di tinggalkan konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Diferensiasi Produk terhadap Daya Saing pada Sentra Senapan Angin Cipacing. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pemilik usaha pada Sentra Senapan Angin Cipacing Sumedang yang berjumlah 20 Pemilik usaha. Dengan perhitungan populasi 20 orang pemilik usaha pada Sentra Senapan Angin Cipacing Sumedang. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif, verifikatif dan regresi linier berganda.Hasil Uji F Secara simultan, orientasi kewirausahaan dan diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadap daya saing pengusaha dengan kontribusi pengaruh yang diberikan sebesar 72,0%. Sedangkan secara Uji T Secara parsial Terdapat pengaruh yang signifikan dari orientasi kewirausahaan terhadap daya saing di dengan kontribusi pengaruh yang diberikan sebesar 42,0%. Secara parsial Terdapat pengaruh yang signifikan dari diferensiasi produk terhadap daya saing di dengan kontribusi pengaruh yang diberikan sebesar 30,1%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Kewirausahaan, Differensiasi Produk , Daya Saing.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57865

Actions (login required)

View Item View Item