Pengaruh Pemasaran Langsung Dan Kreativitas Terhadap Daya Saing Pada Komunitas Bandung Food Truck Di Kota Bandung

Gustian N M, Nugi (2018) Pengaruh Pemasaran Langsung Dan Kreativitas Terhadap Daya Saing Pada Komunitas Bandung Food Truck Di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam zaman era modern seperti saat ini dalam dunia bisnis banyak bermunculannya kreativitas-kreativitas baru dengan konsep menarik yang bertujuan untuk menarik minat konsumen agar meningkatkan daya saing. Minimnya produk yang dijual oleh para owner foodtruck yang berpengaruh terhadap Pemasaran produk , serta beberapa owner kesulitan khususnya dalam media social sebagai media pemasaran langsung. Beberapa owner hanya memanfaatkan gerai atau fisik kendaraan saja tanpa mengupdatenya dikarenakan hanya berfokus pada hal yang lain Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden tentang Pemasaran Langsung pada Komunitas Bandung Foodtruck, untuk mengetahui tanggapan responden tentang Kreativitas pada Komunitas Bandung Foodtruck , untuk mengetahui tanggapan responden tentang Daya Saing pada Komunitas Bandung Foodtruck, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Pemasaran Langsung dan Kreativitas terhadap Daya Saing baik secara simultan maupun parsial pada Komunitas Bandung Foodtruck. Penelitian ini menggunakan metode uji deskriptif dan verifikatif dimana sampel yang digunakan sebanyak 28 responden kepada para owner Komunitas Bandung Foodtruck seluruh jumlah populasi maka karena itu sampel ini disebut sampling jenuh atau sensus, Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa responden sudah melakukan Pemasaran lansung yang cukup baik dan Kreativitas yang cukup baik pula serta tanggapan responden merasa cukup dalam Daya Saing antar para owner. Sedangkan Analisis secara verifikatif menunjukan bahwa Pemasaran Langsung secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Daya Saing ,Kreativitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Daya Saing serta Pemasaran Langsung dan Kreativitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Daya Saing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Langsung, Kreativitas, Daya Saing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57866

Actions (login required)

View Item View Item