Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Dan keterampilan Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Sentra Wajit Cililin Di Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat

Hanifah, Risma (2018) Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Dan keterampilan Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Sentra Wajit Cililin Di Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengetahuan kewirausahaan adalah pemahaman seseorang terhadap wirausaha dengan berbagai karakter positif, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan peluang usaha menjadi kesempatan usaha yang menguntungkan dirinya dan masyarakat atau konsumennya. Keterampilan wirausaha merupakan kemampuan mengubah sesuatu menjadi sesuatu yang lebih baik. Dengan demikian seseorang entrepreneur harus tetap berlandaskan pada kemampuannya menerapkan fungsi-fungsi manajemen agar usaha yang dijalankan dapat berhasil dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengetahuan kewirausahaan dan keterampilan wirausaha secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Selain itu dalam penelitian ini juga menguji pengetahuan kewirausahaan dan keterampilan wirausaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha para pengusaha wajit di Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan jumlah sampel 61 responden kepada para pengusaha wajit di Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara secara parsial pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Keterampilan wirausaha secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Secara simultan pengetahuan kewirausahaan dan keterampilan wirausaha berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Kewirausahaan, Keterampilan wirausaha, dan Keberhasilan Usaha.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57871

Actions (login required)

View Item View Item