Peran Modal Manusia Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai (Studi Pada Devisi Weaving PT. Tjimindi Subur Bandung)

Muhmmad Zelfi, Raden (2018) Peran Modal Manusia Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai (Studi Pada Devisi Weaving PT. Tjimindi Subur Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sumber daya manusia merupakan kunci pokok yang harus diperhatikan dengan segala kebutuhannya. Sebagai kunci pokok, sumber daya manusia akan menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan organisasi. Oleh karna itu hendaknya organisasi memberikan arahan yang positif demi tercapainya tujuan organisasi. Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan suatu organisasi adalah kinerja pegawainya. Setiap organisasi selalu mengharapkan pegawainya mempunyai kinerja yang baik dan adapun faktor pendorong kinerja yaitu modal manusia . modal manusia yang baik akan meningkatkan kinerja pegawai dalam perusahaan. Selain itu motivasi juga menjadi hal penting bagi kinerja pegawai karena dengan dorongan/motivasi kinerja pegawai pun dapat meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur peran modal manusia dan motivasi dalam meningkatkan kinerja pegawai Studi pada Devisi Weaving PT.Tjimindi Subur Bandung.Metode penelitian ini menggunakan deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi, koefisien determinasi dan menggunakan uji T parsial dan uji F simultan. Metode penarikan sample yang digunakan adalah probability sampling dengan simple random sampling. yang terdiri dari 55 responden. Hasil teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner, wawancara dan observasi.Hasil penelitian deskriptif menunjukan bahwa modal manusia yang di miliki masih kurang baik dan motivasi yang masih kurang baik juga. Selanjutnya hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa modal manusia dan motivasi memiliki peranan secara signifikan terhadap kinerja pegawai baik secara simultan atau secara parsial. Diantara variable modal manusia dan motivasi yang paling berperan dalam meningkatkan kinerja pegawai adalah variable motivasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal Manusia , Motivasi , Kinerja Pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57873

Actions (login required)

View Item View Item