Pengaruh Efikasi Diri Dan Motivasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Sentra Industri Ukiran Kayu Cipacing Kabupaten Sumedang

Muldani, Robby (2018) Pengaruh Efikasi Diri Dan Motivasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Sentra Industri Ukiran Kayu Cipacing Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian dilakukan kepada Pelaku Usaha Sentra Industri Ukiran Kayu Cipacing. Fenomena yang terjadi adalah para pelaku sentra dalam efikasi diri kurang percaya diri akan produk-produk yang mereka hasilkan untuk bersaing dengan produk lain. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Efikasi Diri dan Motivasi Usaha terhadap Keberhasilan Usaha Pada Sentra Industri Ukiran Kayu Cipacing Kabupaten Sumedang secara parsial dan simultan. Metode penelitian ini adalah metode deksriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pelaku sentra berjumlah 12 orang responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, analisis regresi berganda, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 21 for windows. Hasil analisis menunjukan Efikasi Diri kategori cukup baik dengan indikator tertinggi Keyakinan Individu dan terendah tindakan. Motivasi Usaha kategori cukup baik dengan indikator tertinggi alasan keuangan dan terendah alasan pemenuhan diri. Keberhasilan Usaha kategori cukup baik dengan indikator tertinggi jumlah penjualan dan terendah hasil produksi. Maupun secara parsial Efikasi Diri berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha sebesar 68,3%. Motivasi Usaha berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha sebesar 22,1%. Dan secara simultan Efikasi Diri dan Motivasi Usaha memberikan pengaruh terhadap Keberhasilan Usaha sebesar 90,1% yang artinya memberikan hasil positif dan cukup signifikan. Alangkah baiknya para pelaku usaha lebih bisa memperhatikan para karyawan/pengrajin sehingga mereka lebih semangat dalam bekerja baik itu untuk membuka toko maupun dalam mengerjakan pesanan dan juga sebaiknya para pelaku usaha membuat produk kerajinan yang benar-benar berbeda dari kerajinan lain dan juga memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh produk lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efikasi Diri, Motivasi Usaha, Keberhasilan Usaha.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57875

Actions (login required)

View Item View Item