Pengaruh Rasio Lancar (CR) Dan Tingkat Pengembalian Aset (ROA) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Ihsan, Fathiya (2018) Pengaruh Rasio Lancar (CR) Dan Tingkat Pengembalian Aset (ROA) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rasio Lancar, Dan Tingkat Pengembalian Aset terhadap Harga Saham baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data Rasio Lancar (CR), data Tingkat Pengembalian Aset (ROA), dan data Harga Saham Perusahaan yaitu periode 2011-2015. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang dihitung menggunakan aplikasi E Views 7.0 for windows. Hasil penelitian dari uji T menunjukan bahwa variabel Rasio Lancar berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham, dan Tingkat Pengembalian Aset berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap harga saham. Sedangkan hasil penelitian dari uji F secara simultan menunjukkan Rasio Lancar dan Tingkat Pengembalian Aset berpengaruh signifikan terhadap harga saham dengan total pengaruh sebesar 14,2% sehingga 85,8% harga saham dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Lancar (CR), Tingkat Pengembalian Aset (ROA), dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57879

Actions (login required)

View Item View Item