Pengaruh Kemampuan Manajerial Dan Perilaku Kewirausahaan Terhadap keberhasilan Usaha Pada Sentra Keripik Singkong Pedas Cimahi

Alliyah A, Hasna (2018) Pengaruh Kemampuan Manajerial Dan Perilaku Kewirausahaan Terhadap keberhasilan Usaha Pada Sentra Keripik Singkong Pedas Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan yang ada di Indonesia semakin meningkat dengan pesat, maka perusahaan harus lebih meningkatkan mutu serta kualitas kompetensi dan kemampuan dalam hal berbisnis agar kemampuan perusahaan dalam hal mencapai keberhasilan dapat terwujud. Hal tersebut harus diterapkan desegala bidang usaha baik itu usaha besar ataupun usaha yang berskala kecil dan menengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan dari pelaku usaha sentra industri keripik singkong pedas Cimahi mengenai kemampuan manajerial, perilaku kewirausahaan serta keberhasilan usaha dan bagaimana pengaruh dari kemampuan manajerial terhadap keberhasilan usaha dan bagaimana pengaruh perilaku kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha serta bagaimana pengaruh pengaruh kemampuan manajerial dan perilaku kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha. Penarikan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh dan sensus. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Kemampuan Manajerial dan Perilaku Kewirausahaan terhadap Keberhasilan Usaha. Hasil menunjukan penelitian analisis deskriptif variabel Kemampuan Manajerial memiliki kategori cukup baik, variable Perilaku Kewirausahaan dengan kategori kurang baik, dan untuk variabel Keberhasilan Usaha kategori cukup baik. Untuk analisis verifikatif dijelaskan bahwa Kemampuan Manajerial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha dan Perilaku Kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha dan Kemampuan Manajerial dan Perilaku Kewirausahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Manajerial, Perilaku Kewirausahaan, Keberhasilan Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57880

Actions (login required)

View Item View Item