Pengaruh Orientasi Pasar Dan Orientasi Pembelajaran Terhadap keunggulan Bersaing Pada Sentra Topi Jenis Snapback Di Desa Rahayu Kabupaten Bandung

Milyar Firdaus, Brillian (2018) Pengaruh Orientasi Pasar Dan Orientasi Pembelajaran Terhadap keunggulan Bersaing Pada Sentra Topi Jenis Snapback Di Desa Rahayu Kabupaten Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dengan semakin ketatnya persaingan dibidang bisnis, maka pelaku usaha dituntut untuk melakukan berbagai cara untuk dapat meningkatkan keungulan bersaing perusahaanya agar dapat memenuhi kebutuhan pasar sehingga mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Minimnya pengetahuan pelaku usaha terhadap kebutuhan pelanggan, serta kurangnya keberanian dalam mengambil risiko berdampak pada keunggulan bersaing perusahaan. Beberapa pelaku usaha hanya meproduksi produk yang secara turun-temurun diproduksi pelaku usaha sebelumnya tanpa adanya inovasi terhadap produk tersebut dikarenakan tidak ingin mengubah identitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden tentang Orientasi Pasar pada Sentra Topi di Desa Rahayu, untuk mengetahui tanggapan responden tentang Orientasi Pembelajaran pada Sentra Topi di Desa Rahayu, untuk mengetahui tanggapan responden tentang Keunggulan Bersaing pada Sentra Topi di Desa Rahayu, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran terhadap Keunggulan Bersaing baik secara simultan maupun parsial pada Sentra Topi di Desa Rahayu. Penelitian ini menggunakan metode uji deskriptif dan verifikatif dimana sampel yang digunakan sebanyak 32 responden kepada pelaku usaha Sentra Batik Topi di Desa Rahayu seluruh jumlah populasi maka karena itu sampel ini disebut sampling jenuh atau sensus. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan responden sudah melakukan Orientasi Pasar yang cukup baik dan Orientasi Pembelajaran yang cukup baik pula serta tanggapan responden merasa cukup dalam Keungulan Bersaing antar pelaku usaha. Sedangkan Analisis secara verifikatif menunjukan bahwa Orientasi Pasar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, Orientasi Pembelajaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing serta Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57893

Actions (login required)

View Item View Item