Daya Dukung Kepemimpinan Transformasionnal Dan Keterikatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Gan Properti Group Bandung

Rosanna, Ida (2018) Daya Dukung Kepemimpinan Transformasionnal Dan Keterikatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Gan Properti Group Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di era globalisasi yang semakin maju, banyak perusahaan-perusahaan saling beradu dan bersaing untuk memajukan perusahaannya agar menjadi yang terdepan. Peran sumber daya manusia merupakan sangatlah penting untuk kemajuan perusahaan. Melihat kondisi yang ada bahwa sumber daya manusia perlu diperhatikan, dijaga, dan dikembangkan agar dapat menghasilkan kinerja yang baik. Di mana kinerja karyawan cenderung dipengaruhi oleh peran dari seorang pemimpin. Seorang pemimpin yang baik akan mendukung dan mendorong karyawan untuk dapat menghasilkan kinerja yang maksimal. Dengan begitu diharapkan karyawan dapat terikat dengan pekerjaannya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis daya dukung kepemimpinan transformasional dan keterikatan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Gan Properti Group Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan sampel 52 karyawan yang diambil secara random sapmpling. Selanjutnya teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, wawancara, dan observasi. Metode analisis menggunakan analisis path (jalur) dengan pengujian hipotesis secara parsial dengan menggunakan uji-T dan secara simultan dengan menggunakan uji-F. Hasil penelitian ini menunjukkan kepemimpinan transformasional dan keterikatan kerja berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan PT Gan Properti Group Bandung. Di antara kedua variabel, keterikatan kerja memberikan kontribusi lebih besar. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja karyawan didukung oleh keterikatan kerja yang dimiliki para karyawan sehingga mereka dapat terikat dengan pekerjaannya sehingga mempengaruhi hasil dari kinerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kepempimimpinan transformasional, keterikatan kerja, kinerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57895

Actions (login required)

View Item View Item