Pengaruh Inovasi Produk Dan Diferensiasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Pembeli Kerupuk Kedelai Rajawali (survey Pada Sentra Industri Kerupuk Kedelai Di Kota Banjar)

Sukmanawati, Widya (2018) Pengaruh Inovasi Produk Dan Diferensiasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Pembeli Kerupuk Kedelai Rajawali (survey Pada Sentra Industri Kerupuk Kedelai Di Kota Banjar). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam persaingan bisnis yang berkembang di Indonesia banyak wirausahawan yang mencari peluang usaha dan membuka usahanya. Usaha yang banyak diminati oleh para wirausaha adalah UKM yang memiliki potensi besar dalam menciptakan hasil karya dari sumber daya yang tersedia menjadi suatu produk yang mempunyai nilai jual serta mampu bersaing dengan produk lain.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan dari konsumen pembeli Kerupuk Kedelai di Rajawali mengenai inovasi produk, diferensiasi produk serta keunggulan bersaing dan bagaimana pengaruh dari inovasi produk terhadap keunggulan bersaing dan bagaimana pengaruh diferensiasi produk terhadap keunggulan bersaing serta bagaimana pengaruh inovasi produk dan diferensiasi produk terhadap keunggulan bersaing. Penarikan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Inovasi Produk dan Diferensiasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil menunjukan penelitian analisis deskriptif variabel Inovasi Produk memiliki kategori kurang baik, variabel Diferensiasi Produk dengan kategori kurang baik, dan variabel Keunggulan Bersaing kategori kurang baik. Analisis verifikatif dijelaskan bahwa Inovasi Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing dan Diferensiasi Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing dan Inovasi Produk dan Diferensiasi Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Diferensiasi Produk, dan Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57896

Actions (login required)

View Item View Item