Pengaruh Arus Kas Bebas Dan Profitabilitas Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Sektor Periklanan Percetakan Dan Media Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2011-2015

Kharisma Agung Perkasa, Yoga (2018) Pengaruh Arus Kas Bebas Dan Profitabilitas Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Sektor Periklanan Percetakan Dan Media Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Arus Kas Bebas adalah jumlah arus kas yang tersedia bagi perusahaan yang dapat digunakan untuk membeli investasi, pembayaran dividen, pelunasan hutang atau untuk meningkatkan likuiditas. Profitabilitas adalah kemampuan perusahaan untuk menghasilkan keuntungan dan mengukur tingkat efisiensi operasional dan efisiensi dalam menggunakan harta yang dimilikinya. Kebijakan hutang adalah kebijakan yang dilakukan perusahaan untuk mendanai operasinya dengan menggunakan hutang keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Arus Kas Bebas dan Profitabilitas (ROE) terhadap Kebijakan Hutang (DER) baik secara parsial maupun simultan. Objek penelitian ini adalah Perusahaan Sektor Periklanan, Percetakan, dan Media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan tahunan tahun 2011 - 2015, sebanyak 30 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS Statistics 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Arus Kas Bebas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Kebijakan Hutang (DER), Profitabilitas (ROE) berpengaruh negatif signifikan terhadap Kebijakan Hutang (DER), dan secara simultan Arus Kas Bebas dan Profitabilitas (ROE) berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Hutang (DER).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arus Kas Bebas, Profitabilitas (ROE), Kebijakan Hutang (DER)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57898

Actions (login required)

View Item View Item