Pengaruh Orientasi Pasar Dan Kreativitas Terhadap Kinerja Bisnis Pada Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

Oktavia, Sela (2018) Pengaruh Orientasi Pasar Dan Kreativitas Terhadap Kinerja Bisnis Pada Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern, membuat kebutuhan manusia semakin meningkat pula. Kebutuhan manusia tersebut berkembang seiring dengan berbagai perubahan yang terjadi saat ini, terutama kondisi sosial ekonomi masyarakat. Salah satu kegiatan usaha yang paling dominan dan sangat dibutuhkan keberadaannya pada masa perkembangan ini adalah kegiatan di bidang fashion. Masyarakat mulai tertarik untuk membeli produk pada tempat yang lebih berkualitas. Salah satu merek dari toko fashion khususnya di bidang sepatu yang dikenal oleh masyarakat adalah Sentra Sepatu Cibaduyut. Penulis melakukan penelitian ini, mencoba untuk mengetahui bagaimana Orientasi Pasar dan Kreativitas terhadap Kinerja Bisnis di Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung. metode penelitian menggunakan metode dekriptif dan verifikatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, kemudian data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 40 responden pada pengrajin di Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung dengan menggunakan stratified random sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan menggunakan SPSS 19 for windows. Kemudian Analisis dengan data yang ada digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukan hasil Orientasi Pasar dan Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Bisnis di Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung, Orientasi Pasar dan Kreativitas secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap Kinerja Bisnis pada Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung secara positif. Secara parsial yang paling berpengaruh terhadap Kinerja Bisnis adalah Kreativitas dengan berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Kreativitas, Kinerja Bisnis
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57899

Actions (login required)

View Item View Item