Strategi Harga Dan Diferensiasi Layanan Terhadap Kepuasan Jemaah Umroh PT. Nursalam Ilmi Barokah Bandung

Taufikullah Ahmad, Ofik (2018) Strategi Harga Dan Diferensiasi Layanan Terhadap Kepuasan Jemaah Umroh PT. Nursalam Ilmi Barokah Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ibadah umroh merupakan kegiatan religi yang dilaksanakan oleh umat muslim khususnya di Indonesia,kegiatan umroh merupakan kegiatan ibadah umat muslim di Mekah Saudi Arabia sebagai ibadah sunnah dan pengganti bagi umat muslim yang belum berkesempatan untuk melaksanakan ibadah haji seiring dengan banyaknya umat muslim di Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umroh maka menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha untuk menjalankan bisnis pada bidang usaha travel umroh. Salah satunya travel umroh PT. Nursalam Ilmi Barokah Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan dari Jemaah umroh travel Nursalam Bandung mengenai strategi harga, diferensiasi layanan serta kepuasan Jemaah umroh dan bagaimana pengaruh dari strategi harga terhadap kepuasan Jemaah umroh dan diferensiasi layanan terhadap kepuasan Jemaah umroh. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Analisi yang digunakan untuk penelitian ini adalah regresi linier berganda. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Jemaah umroh Nursalam Bandung yang berjumlah 332 jemaah sebagai populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling sehingga diperoleh sebanyak 77 jemaah sebagai sampel. Hasil dari penelitian analisis deskriptif ini menunjukan bahwa variable strategi harga memiliki kategori kurang baik,variable diferensiasi layanan memiliki kategori kurang baik dan untuk variable kepuasan Jemaah umroh memiliki kategori cukup baik. Untuk analisis verifikatif dijelaskan bahwa strategi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan jemaah umroh dan diferensiasi layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Jemaah umroh Nursalam Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Harga, Diferensiasi Layanan, dan Kepuasan Jemaah Umroh.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57903

Actions (login required)

View Item View Item