Pengalaman Kerja Dan Motivasi Kerja Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Karyawan (Studi Pada Dinas Koperasi, UKM, Dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung)

Angraeni, Sheilana (2018) Pengalaman Kerja Dan Motivasi Kerja Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Karyawan (Studi Pada Dinas Koperasi, UKM, Dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Untuk mencapai hasil produktivitas yang maksimal, perusahaan dapat menunjang keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Dalam meningkatkan produktivitas kerja dipengaruhi oleh pengalaman kerja. Pengalaman kerja berkaitan dengan kemampuan dan kecakapan karyawan dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya. Motivasi kerja karyawan dalam suatu organisasi dapat dianggap sederhana dan dapat pula menjadi masalah yang kompleks, karena pada dasarnya manusia mudah untuk dimotivasi dengan memberikan apa yang menjadi keinginannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman kerja dan motivasi kerja pengaruhnya terhadap produktivitas karyawan pada Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung. Metode penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis korelasi product moment, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus yang terdiri dari 52 responden. Data dikumpulkan berdasarkan hasil observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengaruh pengalaman kerja dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja secara parsial berpengaruh signifikan. Peningkatan pengalaman kerja dipengaruhi dominan oleh penguasaan terhadap pekerjaan dan peralatan, sedangkan motivasi kerja ditingkatkan dipengaruhi dominan oleh lingkungan. Hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa motivasi kerja lebih berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja dibandingkan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja pada Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian, Perdagangan Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Pengalaman Kerja, Produktivitas Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57908

Actions (login required)

View Item View Item