Stres Kerja Dan Kelelahan Kerja Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT. Daekyung Indah Heavy Industri Krakatau Steel Cilegon

Iqbal Syen, Mohamad (2018) Stres Kerja Dan Kelelahan Kerja Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT. Daekyung Indah Heavy Industri Krakatau Steel Cilegon. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap perusahaan atau organisasi dapat menjalankan usahanya dengan baik karena adanya unsur sumber daya manusia di dalamnya. Sebuah perusahaan harus dapat mempertahankan karyawannya agar dapat memiliki nilai loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan. Namun kesejahteraan yang kurang diperhatikan oleh perusahaan menjadi salah satu alasan bagi karyawan bisa bertahan di perusahaan tersebut. Dapat dikatakan secara tidak langsung kinerja karyawan tersebut ditingkatkan oleh banyak faktor diantaranya, yaitu kualitas kehidupan kerja dan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Stres Kerja dan Kelelahan Kerja mempengaruhi Produktivitas Karyawan . Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Daekyung Indah Heavy Industri Cilegon. Dengan responden sebanyak 69 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner,dan dokumentasi, sedangkan teknik yang digunakan dalam penentuan sampel adalah random sampling. Adapun variabel yang digunakan yaitu Stres Kerja dan Kelelahan Kerja dan Prodkutivitas Karyawan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur, dengan pengujian kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji relialibilitas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa Stres Kerja pada PT. Daekyung Indah Heavy Industri Cilegon berada pada kategori cukup tinggi, Kelelahan Kerja berada pada kategori cukup tinggi, dan Produktivitas Karyawan berada pada kategori cukup tinggi. Sedangkan hasil penelitian verifikatif menunjukkan bahwa Stres Kerja secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Produktivitas Karyawan, Disiplin Kerja secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Produktivitas Karyawan, dan Stres Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kelelahan Kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Stres Kerja, Kelelahan Kerja dan Produktivitas Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57911

Actions (login required)

View Item View Item