Pengaruh Pemberian Reward Lingkungan Kerja Fisik Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT Scan Global Indonesia

Erhar, Reria (2018) Pengaruh Pemberian Reward Lingkungan Kerja Fisik Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT Scan Global Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah reward dan lingkungan kerja fisik mempengaruhi gaya kepemimpinan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan memperhatikan reward dan lingkungan kerja fisik akan membuat para karyawan mampu memberikan kinerja yang baik bagi perusahaan. Sedangkan gaya kepemimpinan merupakan faktor yang dapat menciptkan keharmonisan antara atasan dan bawahannya sehingga terciptanya suasanya yang kondusif dalam sebuah perusahaan. Dan pada akhirnya baik reward, lingkungan kerja fisik, gaya kepemimpinan akan mempengaruhi kepuasan kerja para karyawan. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. SCAN Global Indonesia dengan sampel sebanyak 60 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis path, dengan pengujian kualitas data yang digunakan adalah uji validitas, uji relialibilita dan uji saumsi klasik. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial reward memiliki pengaruh yang signifikan terhadap gaya kepemimpinan, lingkungan kerja fisik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap gaya kepemimpinan, reward memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja, lingkungan kerja fisik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja, dan gaya kepemimpinan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja. Berdasarkan pengaruh tidak langsung antara reward dan lingkungan kerja fisik terhadap kepuasan kerja melalui gaya kepemimpinan menunjukan hasil yang signifikan. Sedangkan secara simultan reward dan lingkungan kerja fisik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap gaya kepemimpinan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Hubungan reward, lingkungan kerja fisik terhadap gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja sebagai variabel intervening berdasarkan hasil uji kolerasi memiliki interpretasi yang kuat. Oleh karena itu reward, lingkungan kerja fisik dan gaya kepemimpinan sangat diperlukan untuk terciptanya kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Reward, Lingkungan Keja Fisik, Gaya Kepemimpinan & Kepuasan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57915

Actions (login required)

View Item View Item