Pembangunan Sistem Pengembangan Produk Dan Promosi Menggunakan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) Di CV. Eka Dwi Anugrah

Indra Bayu, Himawan (2018) Pembangunan Sistem Pengembangan Produk Dan Promosi Menggunakan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) Di CV. Eka Dwi Anugrah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Eka Dwi Angurah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan ringan berbahan singkong bernama Singkrezz. Hingga saat ini, Singkrezz tidak hanya dijual dengan kemasan kecil tapi juga dijual untuk kemasan besar. Memberikan layanan dan kualitas terbaik bagi pelanggan adalah jalan keluar untuk meningkatkan daya saing di bidang usaha makanan ringan. Masalah yang dimiliki CV. Eka Dwi Anugrah saat ini yaitu belum maksimalnya strategi promosi dan produk yang tidak sesuai dengan keinginan pelanggan dari segi harga dan kemasan yang mengakibatkan pelanggan hanya membeli sesekali. Solusi yang ditawarkan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada yaitu dengan melakukan analisis bauran promosi untuk mengetahui jenis promosi yang lebih efektif dan melakukan penyebaran kuesioner guna mengetahui rekomendasi produk sesuai dengan keinginan pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian black box dan pengujian beta maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi customer relationship management dapat membantu marketing menarik minat pelanggan lama maupun baru dengan strategi promosi dan mengetahui minat pelanggan dari hasil kuesioner secara online. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi CV. Eka Dwi Anugrah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Promosi, Bauran Promosi, Pengembangan Produk, Singkong.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57930

Actions (login required)

View Item View Item