Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pengadaan Barang Di CV. Mahkota Sakti Bandung

Petrus, Johannes (2018) Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pengadaan Barang Di CV. Mahkota Sakti Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Mahkota Sakti adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan perdagangan umum, alat kantor, teknik, listrik, elektronik, instrumen, percetakan dan jasa. CV. Mahkota Sakti bertempat di jalan Uranus Tengah V no. 103 Bandung. Perusahaan ini telah berdiri sejak Tahun 1999 yang berpusat di Kota Bandung dan belum mempunyai cabang. Berdasarkan hasil wawancara dengan Bapak Yayat selaku Pelaksana Bagian Produksi perusahaan menyatakan bahwa terdapat permasalahan di pemilihan vendor. Pemilihan Vendor di CV. Mahkota Sakti saat ini perusahaan memilih vendor hanya berdasarkan dari biaya terendah tidak mempertimbangkan faktor lain seperti kualitas barang, dan waktu pengiriman barang. Permasalahan lain yang ada di CV. Mahkota Sakti adalah dalam pengecekan penerimaan barang dari vendor yang nantinya akan dikirim ke pelanggan. Pengecekan yang dilakukan perusahaan saat ini hanya berdasarkan spesifikasi barang saja tidak menggunakan kriteria pengecekan barang yang dibuat perusahaan. Metode SAW (Simple Additive Weighting) merupakan metode yang digunakan untuk melakukan penentuan vendor yang akan dilakukan oleh Bagian Produksi dan hasilnya akan berupa peringkat yang menyatakan vendor mana yang akan dipilih. Pemilihan vendor dilakukan sesuai dengan kriteria vendor yang telah dibuat oleh Bagian Produksi. Pada sistem ini Bagian Produksi daat melakukan pengecekan barang sebelum dikirim ke pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian blackbox dan pengujian beta dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu Bagian Produksi dalam menentukan vendor, menentukan kriteria vendor, dan melakukan pengecekan barang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Pengadaan Barang, Metode (Simple Additive Weighting), Pengecekan Barang.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57943

Actions (login required)

View Item View Item