Sistem Informasi Manajemen Proyek Di PT. Yudha Perkasa Utama

Apriyanto, Dody (2018) Sistem Informasi Manajemen Proyek Di PT. Yudha Perkasa Utama. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Yudha Perkasa Utama merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi. Selama pengerjaan proyek banyak mengalami hambatan yang terjadi sehingga mengalami keterlambatan dari jadwal yang direncanakan, karena kurangnya pengawasan oleh project manager terhadap waktu dan biaya. Faktor risiko yang muncul sering terabaikan karena kesulitan dalam memanajemen risiko serta kurangnya komunikasi, sehingga mengakibatkan pekerjaan berjalan tidak sesuai yang diharapkan. Meninjau dari permasalahan tersebut, maka dibutuhkan Sistem Informasi Manajemen Proyek di PT. Yudha Perkasa Utama berbasis website, untuk mendukung proses manajemen proyek dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian proyek dengan melakukan analisis perencanaan jadwal menggunakan Critical Path Method (CPM), pengendalian waktu dan biaya menggunakan Earned Value Management (EVM), analisis risiko secara kualitatif menggunakan Probability Impact Matrix (PIM) dan untuk manajemen komunikasi menerapkan fitur komunikasi. Dengan dibangunnya Sistem Informasi Manajemen Proyek ini membantu site manager dalam perencanaan penjadwalan untuk analisa pekerjaan kritis dan pengendalian waktu dan biaya proyek, membantu project manager dalam memanajemen risiko dan membantu project manager, site manager dan bagian administrasi dalam melakukan manajemen komunikasi proyek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Proyek, Critical Path Method, Earned Value Management, Probability Impact Matrix, Manajemen Komunikasi, SIM, Website
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57955

Actions (login required)

View Item View Item