Pembangunan Aplikasi Virtual Tour 2D Interaktif Sebagai media Promosi Perumahan Elite Townhouse Bellefille Di PT. Dinamika Artistika 75 (Studi Kasus Rumah Tipe 225)

Ilham, Rizpan (2018) Pembangunan Aplikasi Virtual Tour 2D Interaktif Sebagai media Promosi Perumahan Elite Townhouse Bellefille Di PT. Dinamika Artistika 75 (Studi Kasus Rumah Tipe 225). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT.Dinamika Artistika 75 adalah perusahaan yang bergerak dibidang konsultan arsitektur, saat ini pihak perusahaan sedang membangun rumah tipe 225 yaitu rumah dengan 2 lantai yang memiliki luas tanah dan bangunan seluas 225 meter persegi, untuk perumahan elite townhouse bellefille. Dalam proses promosinya pihak perusahaan mengalami permasalahan, kendala yang dihadapi berkaitan dengan respon dari calon pembeli yang merasa kurang puas dalam mendapatkan informasi secara detail dari rumah tipe 225, sehingga dibutuhkan aplikasi yang mampu memberikan gambaran informasi dengan lebih detail kepada calon pembeli. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Merujuk dari sebuah penelitian (Akip Suhendar, 2016) dalam membangun sebuah aplikasi virtual tour yang digunakan untuk menggambarkan setiap sudut bagian kampus, akan tetapi aplikasi tersebut masih belum interaktif dan cenderung statis, sedangkan aplikasi yang akan dibangun memiliki fitur interaksi dan manipulasi yang membuatnya lebih interaktif dan dinamis.Hasil penelitian yang dilakukan adalah pembangunan aplikasi virtual tour 3D yang memberikan gambaran dari rumah tipe 225 mencakup bagian interior dan eksterior dengan lebih interaktif, dan dinamis. Berdasarkan hasil wawancara kepada perusahaan dan kuesioner kepada 30 orang calon pembeli, menunjukan bahwa aplikasi ini dapat membantu perusahaan dalam mempromosikan dan memberikan informasi dengan lebih detail mengenai desain bangunan rumah tipe 225 kepada calon pembeli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Virtual Tour, Interaktif, Rumah Tipe 225, Modeling 3D, PT.Dinamika Artistika 75
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57982

Actions (login required)

View Item View Item