Pembangunan Web Service Restful Partner Api Terintegrasi Dengan EPP Api Dari Pandi Untuk Registrasi CCTLD Indonesia (Studi Kasus PT QWORDS Company International)

Pratama, Kurniansyah (2018) Pembangunan Web Service Restful Partner Api Terintegrasi Dengan EPP Api Dari Pandi Untuk Registrasi CCTLD Indonesia (Studi Kasus PT QWORDS Company International).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas udara yang buruk dapat mengancam kehidupan seluruh makhluk hidup mulai dari manusia hingga tumbuhan. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa udara yang mereka hirup mungkin telah terpolusi. WHO mengatakan bahwa 92% populasi manusia didunia hidup di area dengan kualitas udara buruk yang telah melebihi batas aman. Karbondioksida merupakan salah satu gas berbahaya yang harus diperhatikan oleh manusia. Gas ini dapat mengakibatkan masalah serius pada kesehatan manusia. Industri �� industri turut berkontribusi terhadap konsentrasi gas diudara. PT. Dirgantara Indonesia merupakan salah satu industri di Indonesia. Dimana industri ini mungkin turut berkontribusi mengenai kandungan karbondioksida diudara. Painting dan beberapa area yang menggunakan kimia bisa berbahaya untuk kualitas udara di area kerja tersebut. Ini dapat mengancam karyawan yang bekerja di area tersebut. Tujuan dari sistem ini adalah membangun alat untuk mengukur kualitas udara di sekitar area painting. Sistem ini dapat menginformasikan kepada karyawan tentang kualitas udara di area kerja mereka dengan menggunakan smartphone Android. Fitur peramalan dapat digunakan untuk mencegah kualitas udara yang berbahaya di area kerja mereka.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Udara, Karbondioksida, Android, Peramalan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57985

Actions (login required)

View Item View Item