Penerapan Customer Relationship Management Sebagai Upaya perbaikan Kualitas Pelayanan Outlet Terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Di kantor Pos Bandung 40000

Ravy Dwi Valiant, M (2018) Penerapan Customer Relationship Management Sebagai Upaya perbaikan Kualitas Pelayanan Outlet Terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Di kantor Pos Bandung 40000. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Pos Indonesia (Persero) adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara yang sedari dulu telah melakukan bisnis jasa pengiriman. Saat ini untuk melakukan pengukuran kualitas pelayanan di Kantor Pos Bandung telah menggunakan metode servqual. Pada metode pengukuran yang dilakukan masih terdapat kekurangan. Kekurangan tersebut perusahaan baru menerapkan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan dari segi persepsi pelanggan yang telah diberikan. Sehingga informasi yang diperoleh dari hasil pengumpulan data yang sedang berjalan saat ini belum bisa mewakili harapan dan perbaikan pelayanan perusahaan terhadap pelanggan. Hal tersebut mengakibatkan perusahaan sulit dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan karena perusahaan tidak mengetahui harapan dan perbaikan pelayanan yang diinginkan oleh pelanggan. Berdasarkan permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk merancang dan menerapkan strategi Customer Relationship Management. Pada aplikasi tersebut dapat membantu Manajer Pelayanan dalam merekomendasikan saran perbaikan pelayanan perusahaan yang efektif, sesuai dengan harapan dan kebutuhan pelanggan. Setelah melalui tahap pengujian, sistem informasi ini dapat mengatasi masalah yang terjadi. Perusahaan dapat mengetahui seberapa besar masalah selisih antara persepsi pelanggan terhadap pelayanan yang telah diterima dengan ekspektasi pelanggan terhadap pelayanan yang akan diterima, dan memberikan rekomendasi saran perbaikan pada pelayanan sehingga dapat mempertahankan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, Servqual, Sistem Informasi, Kantor Pos.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57986

Actions (login required)

View Item View Item