Pembangunan Aplikasi Pelayanan Publik Kota Bengkulu Dengan Pemanfaatan Teknologi pada Smartphone berbasis Android

Dedi Supriadi, Hendra (2018) Pembangunan Aplikasi Pelayanan Publik Kota Bengkulu Dengan Pemanfaatan Teknologi pada Smartphone berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Smart Bengkulu merupakan aplikasi pelayanan public dengan memanfaatkan teknologi Location Based Services (LBS) berbasis android. Location Based Services (LBS) adalah layanan berbasis lokasi yang digunakan untuk menemukan lokasi perangkat yang pengguna gunakan, layanan ini menggunakan teknologi Global Position Service (GPS) dan cell-based location dari Google. Smart Bengkulu dapat digunakan dalam beberapa fitur pelayanaan, aplikasi ini dapat memfasilitasi pelaporan keluhan masyarakat, informasi kepala daerah, dan informasi wisata. Dengan teknologi Location Based Services (LBS) yang tertanam dalam perangkat android, pemerintah dapat mengetahui titik lokasi masalah yang terjadi dalam lingkungan masyarakat. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode pengujian blackbox dan pengujian beta dapat disimpulkan bahwa aplikasi smart Bengkulu dapat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan informasi keluhan dan mempermudah pemerintah dalam menyampaikan event kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Location Based Services (LBS), Global Position Service (GPS), Smart Bengkulu ( aplikasi pelayanan Publik).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57991

Actions (login required)

View Item View Item