Pembangunan Web Service Restful Partner Api Terintegrasi Dengan EPP Api Dari Pandi Untuk Registrasi CCTLD Indonesia (Studi Kasus PT QWORDS Company International)

Mulyono, Saepudin (2018) Pembangunan Web Service Restful Partner Api Terintegrasi Dengan EPP Api Dari Pandi Untuk Registrasi CCTLD Indonesia (Studi Kasus PT QWORDS Company International). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Qwords Company International merupakan perusahaan yang menjual nama domain/ccTLD Indonesia kepada reseller. Selama ini proses registrasi nama domain/ccTLD Indonesia dilakukan secara manual dengan cara staff reseller Qwords meminta kepada staff registrar Qwords melalui email kemudian staff registrar login dan memproses registrasi setiap ccTLD Indonesia di aplikasi PANDI satu persatu sehingga prosesnya lama dan juga bergantung pada jam kerja staff registrar Qwords. Web service mendukung interaksi dan interoperabilitas antar sistem pada suatu jaringan dan EPP API merupakan web service untuk memproses registrasi nama domain/ccTLD Indonesia yang disediakan oleh registry PANDI hanya kepada registrar. Dalam perancangan web service ini, penulis menggunakan EPP API untuk menghubungkan aplikasi reseller dengan server PANDI sebagai solusi masalah dalam memudahkan dan mempercepat proses registrasi nama domain/ccTLD Indonesia. Hasil dari penelitian ini adalah dengan menggunakan aplikasi ini maka staff reseller dan staff registrar dapat memproses registrasi nama domain/ccTLD Indonesia lebih mudah, lebih cepat dan tidak bergantung lagi pada jam kerja staff registrar Qwords.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Application Programming Interface(API), Extensible Provisioning Protocol(EPP), Country Code Top-Level Domain(ccTLD), Restful, Web Service
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57993

Actions (login required)

View Item View Item