Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia Pada PT. PAn Pacific Nesia Kab. Subang

Nurulfiah, Shela (2018) Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia Pada PT. PAn Pacific Nesia Kab. Subang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Pan pacific Nesia merupakan Perusahaan Modal Asing (PMA) dari Negara Korea Selatan yang mendirikan cabang baru pada tahun 2008 di jalan Pantura Margajaya Kabupaten Subang Jawa Barat. Perusahaan ini bergerak pada bidang export garment, dimana memproduksi celana panjang, celana pendek, baju dan jaket dari textile. Berdasarkan masalah pada PT. Pan Pacific Nesia ini pada saat perekrutan pegawai terjadi ketidaksesuaian jumlah kebutuhan pegawai dengan pegawai yang diterima, dimana ketidaksesuaian jumlah tersebut ketika pegawai sedang membutuhkan tenaga kerja baru untuk mengisi kekosongan departemen hal tersebut telah menyebabkan masalah kekurangan pegawai yang diterima. Masalah lain terjadi pada penilaian kinerja pegawai masih dilakukan dengan absensi, dilihat dari jumlah kehadiran pegawai, karena untuk absensi yang ada diperusahaan masih dilakukan manual terkadang ada saja pegawai yang melakukan kecurangan dalam hal tersebut. Masalah juga ditemukan pada pengambilan cuti pegawai yaitu pada proses pengambilan cuti pegawai yang belum teratur sesuai aturan pada perusahaan. Hal ini dilihat dari pegawai yang mengambil cuti tahunan lebih dari batas aturan perusahaan. Metode AHP (Analytical Hierarchy Process) merupakan metode yang digunakan untuk evaluasi kinerja pegawai yang akan dilakukan oleh HRD/GA dan hasilnya akan berupa peringkat yang menyatakan pegawai tersebut apakah akan mendapatkan promosi dan bonus, pelatihan maupun pelatihan dan pengawasan. Pada sistem ini pegawai dapat mengajukan cuti sesuai dengan jenis cuti ada di perusahaan dan mengajukan pensiun. Berdasarkan hasil pengujian blackbox dan pengujian beta dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu HRD/GA dalam menentukan jumlah kebutuhan dan kriteria pegawai yang dibutuhkan dan dalam melakukan proses penilaian kinerjai pegawai yang sesuai dengan kriteria dan hasil penilaian dapat mempermudah dalam pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia, Metode AHP (Analytical Hierarchy Process), Cuti Pegawai, Pensiun Pegawai.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57994

Actions (login required)

View Item View Item