Strategi Komunikasi Public Relations PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi Dalam Memenuhi kebutuhan Informasi Karyawan (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Public Relations PT. JAsa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi Melalui Bullet

Amirah Dhianie, Adinda (2018) Strategi Komunikasi Public Relations PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi Dalam Memenuhi kebutuhan Informasi Karyawan (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Public Relations PT. JAsa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi Melalui Bullet. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud dari penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang Strategi Komunikasi Public Relations PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Karyawannya Untuk menjawab penelitian tersebut, maka diangkat sub fokus yaitu identifikasi target khalayak, menyusun pesan yang ditujukan, penetapan tujuan, dan tahap evaluasi kegiatan Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deksriptif. Informan penelitian adalah Public Relations, Senior Officer Informatics, serta tiga Informan Pendukung yaitu karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dan internet searching. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Public Relations PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi melakukan strategi komunikasi dengan Identifikasi Target khalayak yaitu karyawannya yang ada di cabang purbaleunyi dengan menyebarkannya ke dua belas kantor gerbang. Menyusun Pesan dengan pesan yang disampaikan positif, informatif, persuasif, edukatif. Penetapan Tujuan dengan mengumpulkan informasi dari keinginan perusahaan berdasarkan SK (Surat Keputusan) dari perusahaan. Tahap Evaluasi dilakukan oleh tim redaksi dengan mengumpulkan pendapat dan menyatukan keinginan Simpulan penelitian menunjukan, strategi komunikasi melalui bulletin BEWARA dalam memenuhi kebutuhan karyawan berjalan seperti apa yang direncanakan, dan telah berhasil dilakukan, sudah dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. Saran yang diberikan penelitian ini, informasi yang disampaikan tidak hanya terfokus kepada kantor cabang saja, lebih baik memasukan juga kegiatan yang dilakukan oleh kantor gerbang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Kebutuhan Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58006

Actions (login required)

View Item View Item