Strategi Komunikasi Bidang Promosi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Melalui Pemilihan Bujang Dayang

Anggraeini, Wella (2018) Strategi Komunikasi Bidang Promosi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Melalui Pemilihan Bujang Dayang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang Strategi Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Melaui Kegiatan Bujang Dayang Beliung Setiap Tahunnya Dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Belitung. Untuk menjawab strategi komunikasi tersebut, peneliti menggunakan subfokus perencanaan, tujuan, pesan, dan media. Pendekatan penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Informan penelitian adalah Bidang Promosi Pemasaran, serta dua Informan Pendukung dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi non partisipan, internet searching, dan studi dokumentasi. Teknik analisa data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian, Bidang Promosi Pemasaran melakukan strategi komunikasi dengan menentukan Perencanaan yang dilakukan mulai dari perncanaan hingga pelaksanaan menyiapkan pesan yang ingin dismapaikan ke masyarakat, dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata Belitung Pesan yang ingin disampaikan yaitu Branding ��WAUU�� melalui malam Final Bujang Dayang. Media yang digunakan Media cetak dan Online (selembaran, banner, spanduk, selembaran, koran Lokal). Kesimpulan penelitian menunjukan, strategi komunikasi yang dilakukan berjalan seperti apa yang direncanakan dan berhasil, hasil Penelitian yang didapat bahwa kegiatan Bujang Dayang dapat sebagai alat promosi dalam mempromosikan pariwisata kabupaten Belitung. Saran yang diberikan penelitian ini, Bidang Promosi Pemasaran Kabupaten Belitung Kegiatan Bujang Dayang yang sudah dilakukan selama ini bisa seterusnya dapat menjadi alat promosi Belitung walaupun kegiatannya hanya dilakukan dalam semalam saja dan menambah media Media harus ditambahkan seperti Media yang sedang populer contohnya, Youtube Channel, Instagram dll. Agar menjadi informasi dan pengetahuan bagi banyak orang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Promosi Belitung, Deskriptif, Bujang Dayang.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58007

Actions (login required)

View Item View Item