Strategi Komunikasi Humas Dusun Bambu Family Leisure Park Dalam Mempromosikan Objek Wisata Untuk Menarik Minat Pengunjung (Strategi Komunikasi Humas Bambu Family Leisure Park Dalam Mempromosikan Objek Wisata Untuk Menarik Minat Pengunjung)

Setiabudi, Jefri (2018) Strategi Komunikasi Humas Dusun Bambu Family Leisure Park Dalam Mempromosikan Objek Wisata Untuk Menarik Minat Pengunjung (Strategi Komunikasi Humas Bambu Family Leisure Park Dalam Mempromosikan Objek Wisata Untuk Menarik Minat Pengunjung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Strategi Komunikasi Humas Dusun Bambu Family Leisure Park dalam Mempromosikan Objek Wisata Untuk Menarik Minat Pengunjung. Untuk menjawab masalah diatas peneliti menganalisa komunikator, pesan yang disampaikan, tujuan yang dicapai, media yang digunakan dan evaluasi yang dibuat oleh Humas Dusun Bambu Family Leisure Park. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kulitatif dengan studi deskriptif. Proses pemilihan informan menggunakan teknik snowball sampling. Selain itu, teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi non partisipan, dokumentasi, dan pencarian data di internet. Teknik analisa data yang digunakan adalah pengumpulan data, penilaian data, interpretasi data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa seorang komunikator dinilai sudah memenuhi kriterika komunikator yang baik dalam menjalankan prosedur dilapangan sesuai dengan tugasnya, dan tujuan strategi komunikasi pada promosi yang dilakukan oleh perusahaan sangatlah penting dalam menentukan berhasil atau tidaknya suatu upaya pada saat memberikan informasi seputar produk (objek wisata) yang ada di Dusun Bambu Family Leisure Park. Keterlibatan komunikator tidak menjadi sesuatu yang murni tunggal namun sama halnya dalam unsur komunikasi tentunya perlu ada komponen-komponen yang lain sebagai pelengkap seperti pesan, komunikator tidak bisa apa-apa tanpa mengungkapkan sesuatu pesan. Pesan dirancang sedemikan rupa sehingga dapat dimengerti dan dipahami makna penyampaiannya. Pesan tersebut disampaikan melalui promosi dan disebarkan melalui media. Evaluasi yang dilakukan oleh Humas Dusun Bambu Family Leisure Park biasanya setelah mengetahui jumlah pengunjung mencapai target atau tidak, evaluasi tersebut dilakukan dengan cara mengadakan rapat ataupun diskusi dengan Humas Dusun Bambu Family Leisure Park. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Komunikator Humas Dusun Bambu Family Leisure Park harus bisa memilih media yang digunakan dengan pesan dan tujuan yg tepat. Saran sebaiknya pada saat promosi jangan terlalu memfokuskan ke satu media tetapi di tambahkan lagi media promosinya agar masyarakat yang tidak menggunakan sosial media juga tahu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Humas Dusun Bambu, Menarik Minat Pengunjung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58008

Actions (login required)

View Item View Item