Hubungan Kredibilitas Customer Service Dengan Kepuasan Nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Pojok Cimahi

Agitha, Audy (2018) Hubungan Kredibilitas Customer Service Dengan Kepuasan Nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Pojok Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Hubungan Kredibilitas Customer Service Dengan Kepuasan Nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Pojok Cimahi. Untuk menjawab masalah diatas peneliti menganalisa hubungan keahlian customer service dengan kepuasan nasabah, keterpercayaan customer service dengan kepuasan nasabah, daya tarik customer service dengan kepuasan nasabah, dan kredibilitas customer service dengan harapan nasabah, kredibilitas customer service dengan keberhasilan nasabah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan studi korelasional. Sampel dari penelitian ini adalah nasabah di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Pojok Cimahi yang berjumlah 82 orang dengan menggunakan teknik sampling yaitu accidental sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket, wawancara, observasi, studi literatur, dan penulusuran data online. Teknik analisis data yang digunakan untuk melihat hubungan antara variabel digunakan rumus korelasi pearson product moment. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket diberi skor, diolah dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara faktor keahlian customer service dengan kepuasan nasabah, keterpercayaan customer service dengan kepuasan nasabah, daya tarik customer service dengan kepuasan nasabah, dan ada hubungan yang signifikan antara kredibilitas customer service dengan harapan nasabah, kredibilitas customer service dengan keberhasilan nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Pojok Cimahi. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis, menunjukkan jika H0 ditolak, dengan demikian hipotesis penelitian H1 diterima. Berdasarkan hal tersebut terlihat bahwa adanya hubungan yang signifikan antara kredibilitas customer service dengan kepuasan nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Pojok Cimahi. Saran yang dapat disampaikan pada penelitian ini adalah peningkatan kredibilitas customer service dapat dilakukan dengan cara briefing serta evaluasi kinerja setiap harinya, sehingga kredibilitas customer service dapat meningkat begitu pun dengan kepuasan nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Pojok Cimahi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Customer Service, Kepuasan Nasabah, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58011

Actions (login required)

View Item View Item