Tinjauan Atas Sistem Pencairan Anggaran Program Inovasi Pembangunan Dan Pemberdayaan kewilayahan (PIPPK) Pada Lingkungan KaranG Taruna Kecamatan Bandung Wetan

Novianti, Ria (2018) Tinjauan Atas Sistem Pencairan Anggaran Program Inovasi Pembangunan Dan Pemberdayaan kewilayahan (PIPPK) Pada Lingkungan KaranG Taruna Kecamatan Bandung Wetan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Program Inovasi Pembangunan Dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) merupakan program sebagai upaya Pemkot Bandung melakukan pemerataan pembangunan di Kota Bandung. Pemerintah Kota Bandung memberikan anggaran untuk karang taruna di setiap Kelurahan di Kota Bandung dengan harapan anggaran tersebut dapat membiayai seluruh kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat. Dana ini difokuskan untuk sejumlah program di kewilayahan yang meliputi infrastruktur, kebersihan, dan ekonomi berbasis kerakyatan. Namun fenomena yang terjadi di lapangan masih saja adanya pungutan liar dengan alasan untuk membiayai kegiatan yang dilakukan di lingkungan masyarakat.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana sistem pencairan anggaran PIPPK, apa saja hambatan yang terjadi pada sistem pencairan anggaran PIPPK, dan bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu mengumpulkan informasi mengenai gejala yang ada pada saat penelitian dilakukan. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Data primer ini penulis ambil di lapangan yaitu dengan cara wawancara langsung dengan pengelola anggaran bagian keuangan di Kantor Kecamatan Bandung Wetan, Sedangkan data sekunder penulis peroleh dari tempat penelitian yaitu Kantor Kecamatan Bandung Wetan dengan meneliti dokumen-dokumen yang terkait dengan judul yang penulis ambil yang dapat dijadikan informasi bagi penulis dalam penulisan tugas akhir ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Anggaran, Sistem
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58030

Actions (login required)

View Item View Item