Perancangan Informasi Fabel Asal Sunda Melalui Media Stiker Dinding

Andiya H, Vani (2018) Perancangan Informasi Fabel Asal Sunda Melalui Media Stiker Dinding. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fabel cerita adalah salah satu kebudayaan Nusantara yang banyak berkembang di berbagai daerah di Indonesia. Suku Sunda termasuk salah satu Suku dengan daerah yang memiliki ragam cerita atau dongeng yang banyak. Fabel Cerita menyimpan pesan moral berkaitan dengan nilai luhur dan ahlak manusia. Lewat penuturan cerita, pelajaran nilai-nilai tersebut dapat diterima lebih mudah. Namun tidak banyak orang yang mampu menuturkan kembali cerita-cerita Fabel tersebut terlebih untuk disampaikan kepada anak-anak. Salah satu fabel Cerita asli Sunda yakni cerita Leungli yang jarang diketahui oleh masyarakat Jawa Barat itu sendiri dan daerah lain di Indonesia. Fabel Cerita Leungli jarang diketahui oleh masyarakat dikarenakan kurangnya perhatian orang tua terhadap cerita leungli tersebut, padahal cerita Leungli adalah salah satu Cerita dengan pesan moral yang cukup bagus sehingga dapat di teladani oleh setiap orang terutama oleh anak-anak usia dini.maka dari itu fable cerita Leungli harus mempunyai suatu media baru berupa Stiker dinding. Media stiker dinding menjadi pilihan yang efektif untuk langsung mengajarkan kepada anak-anak pesan moral yang disampaikan dalam fabel Leungli. Dibandingkan dengan media buku yang sudah terlalu banyak dipasaran dan belum tentu akan dilihat isinya oleh khalayak sasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fabel, Cerita, Leungli, Sunda, Stiker, Dinding
Subjects: ?? UNIK1487 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58041

Actions (login required)

View Item View Item