Perancangan Identitas Visual Kota Bogor Melalui Strategi City Branding

Anwari, Hakim (2018) Perancangan Identitas Visual Kota Bogor Melalui Strategi City Branding. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kota Bogor merupakan kota yang memiliki aset wisata ilmiah yang bersifat Internasional (Kebun Raya). Kota dengan sejarah panjangnya ini kini dikenal dengan berbagai predikat nasional maupun mancanegara dengan terdapat Tugu Kujang, Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor yang menjadikannya salah satu landmark dan benchmark sejarah ikonik kota Bogor. Namun demikian, kenyataannya, keberadaan dari bangunan dan peninggalan bersejarah belum menjadi hal yang penting. Penghargaan terhadap warisan budaya tidak hanya berasal dari pemerintah sebagai pihak yang merencanakan dan membangun kota. Kepedulian juga harus datang dari warga masyarakat sebagai aksi dari rendahnya keterkaitan antara warga dan kota yang pada akhirnya belum menghargai peninggalan kota.City Branding adalah salah satu upaya atau strategi yang bisa dilakukan dalam membangun sebuah kota. Penguatan citra kota Bogor (city branding) menjadi penting untuk meminimalisir salah satu dampak tersebut, sehingga karakterisitik kota Bogor tetap terjaga dan menjadi kekhasan tersendiri dibandingkan dengan daerah lain di sekitarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kota Bogor, City Branding, Identitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58049

Actions (login required)

View Item View Item