Perancangan Informasi Beladiri Khusus Perempuan WSDK (Women Self Defense Of Koporyu) Di Kota Bandung Melalui Media Buku Panduan

Hidayah Kahfi, Okke (2018) Perancangan Informasi Beladiri Khusus Perempuan WSDK (Women Self Defense Of Koporyu) Di Kota Bandung Melalui Media Buku Panduan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan zaman yang begitu pesat di semua aspek kehidupan menimbulkan banyaknya masalah. Salah satu masalah pokok yang dihadapi di Kota-Kota besar dan daerah lainnya adalah kejahatan. Terutama pada kaum perempuan yang banyak berita terjadinya kejahatan., Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Kota Bandung menyatakan adanya peningkatan angka korban tindak kriminal dan kekerasan di Kota Bandung terhadap perempuan. Tindak kriminal dan kekerasan tersebut sesungguhnya dapat dicegah dan diminimalisir dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan memiliki kemampuan beladiri, namun sayangnya sebagian besar perempuan masih belum menyadari akan pentingnya berbekal ilmu beladiri agar dapat menyelamatkan nyawa dan harta benda. Di Bandung terdapat seni beladiri khusus perempuan yang bernama WSDK (Women Self Defense of KopoRyu), tetapi media yang disebarkan masih kurang diketahui akan adanya beladiri khusus kaum perempuan tersebut. Oleh karena dibutuhkan media komunikasi visual yang mendukung penyebaran informasi akan adanya beladiri tersebut, yang bertujuan agar para kaum perempuan bisa membaca, memahami, dan bisa mempraktikan bila terjadi kejahatan di sekelilingnya, dan salah satu media informasinya adalah buku panduan WSDK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Beladiri, Informasi, Kekerasaan, Pengetahuan, Perempuan, WSDK.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58056

Actions (login required)

View Item View Item