pengaruh Kebijakan Dividen Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Fitri Sangraningrum, Anisa (2018) pengaruh Kebijakan Dividen Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pencapaian suatu nilai perusahaan dapat memberikan dampak positif, baik terhadap intern maupun ekstern perusahaan. Perusahaan didirikan dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan sehingga dapat memberikan kemakmuran bagi pemilik atau para pemegang saham. Kebijakan dividen dan ukuran perusahaan merupakan upaya untuk meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kebijakan dividen dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Dimana kebijakan dividen dan ukuran perusahaan menjadi variabel Independent (bebas) dan nilai perusahaan menjadi variabel Dependent (tidak bebas). Sampel penelitian ini adalah perusahaan industri sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode penelitian tahun 2010-2014. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 6 sampel perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan dengan uji asumsi klasik agar hasil yang diperoleh merupakan persamaan regresi yang memiliki sifat Best Linier Unbiased Estimator (BLUE). Hasil dari penelitian ini menyebutka bahwa Kebijakan Deviden dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kebijakan dividen dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dalam penelitian ini kebijakan dividen dan ukuran perusahaan memiliki tingkat keeratan hubungan yang masuk dalam kategori sedang terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen, Ukuran Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58060

Actions (login required)

View Item View Item