Pengaruh Net Profit Margin Dan price Earning Ratio Terhadap Harga Saham (Survey Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Frans Napitu, Janis (2018) Pengaruh Net Profit Margin Dan price Earning Ratio Terhadap Harga Saham (Survey Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh NPM dan PER terhadap harga saham pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Periode Penelitian yang digunakan yaitu selama 5 tahun mulai tahun 2011 sampai tahun 2015. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data Sekunder, berupa pengumpulan data dari Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 6 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang mempublikasikan laporan keuangan secara rutin dari tahun 2011 sampai tahun 2015. Variabel dalam Penelitian ini berupa dua variabel bebas yaitu NPM, dan PER yang mempengaruhi harga saham sebagai variabel terikat, dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial didapatkan Net Profit Margin (NPM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Sedangkan Variabel Price Earning Ratio (PER) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin (NIM), Price Earning Ratio (PER), dan Harga Saham.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58065

Actions (login required)

View Item View Item