Pengaruh Pengelaman Independensi Dan Fee Audit Terhadap Kualitas Audit (survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar Di BPK RI)

Sari Adesyah, Nurmala (2018) Pengaruh Pengelaman Independensi Dan Fee Audit Terhadap Kualitas Audit (survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar Di BPK RI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas audit yang dihasilkan oleh auditor berperan penting bagi pihakpihak pemakai laporan keuangan tersebut sebagai landasan dalam pengambilan keputusan. Namun pada saat ini kualitas audit yang dihasilkan auditor banyak yang dipertanyakan karena kurangnya pengalaman dan independensi yang dimiliki auditor serta fee audit yang diterima auditor. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh pengalaman, independensi, dan fee audit terhadap kualitas audit dan mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh. Sampel yang digunakan dalam Penelitian ini yaitu 18 partner yang berada di 10 Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang terdaftar di BPK-RI. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode kuesioner yang berisi daftar pernyataan tentang variable pengalaman, independensi, fee audit dan kualitas audit. Penelitian ini menggunakan metode analisis yaitu metode analisis jalur, dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0 sebagai alat bantu analisis. Berdasarkan hasil analisis, disimpulkan bahwa variable pengalaman, independensi dan fee audit berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Variabel pengalaman mempunyai pengaruh sebesar 30,1%, sedangkan variable independensi mempunyai pengaruh sebesar 26,2% dan fee audit mempunyai pengaruh sebesar 7,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman, Independensi, Fee Audit, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58066

Actions (login required)

View Item View Item