Pengaruh Persepsi kebermanfaatan Persepsi Kemudahan Dan Kepuasan Pengguna Terhadap E-Filling (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di RSUP. Dr Hasan Sadikin Bandung)

Tri Vebianti, Vivih (2018) Pengaruh Persepsi kebermanfaatan Persepsi Kemudahan Dan Kepuasan Pengguna Terhadap E-Filling (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di RSUP. Dr Hasan Sadikin Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

E-filing adalah cara penyampaian surat pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang dilakukan melalui sistem online dan real time yang membutuhkan jaringan internet pada website Direktorat Jendral Pajak maupun penyediaan jasa aplikasi atau application service provider (ASP)��. Dalam penelitian ini akan di jelaskan mengenai persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan kepuasan pengguna terhadap e-filing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan kepuasan pengguna terhadap e-filing pada wajib pajak orang pribadi di RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktiptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan kepuasan pengguna terhadap e-filing penulis menggunakan pengujian model pengukuran (convergent validity, discriminant validity dan uji reliabilitas), pengujian model sturktural (koefisien korelasi dan koefisien determinasi), uji hipotesis dengan menggunakan software SmartPLS ver. 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan kepuasan pengguna berpengaruh terhadap e-filing. Dimana jika persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan kepuasan pengguna baik maka e-filing akan baik juga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Kepuasan Pengguna, E-filing.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58072

Actions (login required)

View Item View Item