Pengaruh Struktur Modal Dan Inflasi Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Tekstil Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014

Ramdhan, Eriana (2018) Pengaruh Struktur Modal Dan Inflasi Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Tekstil Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal yang diukur dengan debt ratio dan inflasi terhadap profitabilitas perusahaan yang diukur dengan return on equity pada perusahaan tekstil. Sampel dalam penelitian ini adalah enam perusahaan tekstil yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif yaitu memberikan penjelasan gambaran mengenai kondisi perkembangan setiap variabel dan metode verifikativ yaitu bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel X1, X2 terhadap Y, untuk menjawab atau memberikan gambaran mengenai rumusan masalah keempat. Dari hasil metode deskriptif diketahui bahwa struktur modal pada perusahaan tekstil yang selalu meningkat, hal ini disebabkan oleh adanya pandangan dari investor dan kreditor bahwa perusahaan tekstil akan selalu laku dipasaran. Inflasi setiap tahunnya cenderung mengalami kenaikan hal ini disebabkan oleh beberapa faktor tapi penyebab utamanya adalah naiknya harga bahan bakar minyak di masyarakat. Profitabilitas mengalami fluktuasi hal ini disebabkan oleh upah minimum yang meningkat dan terjadinya pemutusan hubungan kerja yang cukup besar pada perusahaan tekstil.Dari hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial baik struktur modal maupun inflasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan tekstil. Secara simultan diketahui bahwa struktur modal dan inflasi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan tekstil yang terdaftar pada bursa efek indonesia periode 2010-2014.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: struktur modal, debt ratio, inflasi, profitabilitas, return on equity.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58095

Actions (login required)

View Item View Item