Pengaruh Dana Pihak Ketiga Dan Penyaluran Terhadap Laba (Penelitian Pada Bank Swasta Umum Nasional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

Pranoto, Addy (2018) Pengaruh Dana Pihak Ketiga Dan Penyaluran Terhadap Laba (Penelitian Pada Bank Swasta Umum Nasional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dana pihak ketiga dan penyaluran kredit terhadap laba pada Bank Swasta Umum Nasional (BSUN) Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Swasta Umum Nasional (BSUN) Devisa yang terdaftar di Brsa Efek Indonesia periode 2011-2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan didapatkan sebanyak 30 sampel perusahaan perbankan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda dengan alat bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistic v.23. Hasil analisis menunjukan secara parsial dana pihak ketiga berpengaruh positif signifikan terhadap laba dan penyaluran kredit berpengaruh positif signifikan terhadap laba. Hasil penelitian ini menunjukan Dana Pihak Ketiga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Laba di Bank Umum Swasta Nasional (BUSN). Dana Pihak Ketiga memberikan pengaruh positif terhadap Laba, maka dapat disimpulkan semakin besar Dana Pihak Ketiga maka akan membuat Laba semakin baik. Selain itu Penyaluran Kredit memberikan pengaruh positif terhadap Laba, maka dapat disimpulkan semakin tinggi angka penyaluran kredit di Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) maka akan membuat Laba semakin baik pula.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga, Penyaluran Kredit, Laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58096

Actions (login required)

View Item View Item